Berkah Cinta Ramadan MNCTV Tampilkan Program Menarik Selama Puasa

Sabtu, 27 April 2019 - 13:30 WIB
Berkah Cinta Ramadan MNCTV Tampilkan Program Menarik Selama Puasa
Berkah Cinta Ramadan MNCTV Tampilkan Program Menarik Selama Puasa
A A A
JAKARTA - Stasiun televisi MNCTV menghadirkan sejumlah program acara pilihan guna mengisi sekaligus memeriahkan bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Berbagai program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial Berkah Cinta Ramadan MNCTV.

Melalui sederet program-program tentu MNCTV ingin membuktikan sebagai stasiun televisi yang akan menemani keluarga Indonesia mulai waktu sahur, berbuka, sampai saat usai ibadah Tarawih lewat sederet program acara pilihan yang berkualitas dan sarat nilai edukasi. Berbagai tayangan spesial akan menemani pemirsa mulai dari sahur hingga waktu berbuka tiba. Acara-acara tambahan setelah ibadah Tarawih pun telah dipersiapkan dengan matang sebagai upaya serta usaha kembali mengulang kesuksesan dari 2017, di mana MNCTV berhasil mentahbiskan diri sebagai televisi dengan raihan share paling tinggi di daypart waktu berbuka (time signal berbuka).

"Lebih istimewa lagi, Ramadhan tahun ini kami menampilkan Siraman Qalbu Spesial Ramadan bersama Ustad Danu yang selama ini merupakan program religi nomor satu yang disiarkan setiap hari, pukul 05.30 WIB sehingga besar harapan kami MNCTV dapat terus dan selalu menemani keluarga Indonesia menjalani ibadah puasa ditemani program-program kami yang didesain untuk bulan suci sehingga kembali meraih share rating tinggi waktu berbuka puasa (time signal buka puasa)," kata Noersing selaku Wakil Direktur Utama MNCTV kepada SINDOnews seusai jumpa pers gathering program Berkah Cinta Ramadan MNC TV di tower 1 lantai 6 gedung MNC Studio, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Seperti tahun lalu, serial animasi Upin & Ipin akan menjadi jagoan MNCTV untuk menemani pemirsanya berbuka puasa. Berbeda dari sebelumnya, Upin & Ipin kali ini akan menampilkan episode terbaru yang dibalut dengan cerita-cerita berkonten Islami.

"Di slot berbuka, kita masih menampilkan Upin & Ipin, tapi untuk episode terbaru. Di antaranya mengajarkan anak-anak salat dan bacaan ayat AlQuran," ucap Natarista Sembiring, Programming Head Division MNCTV.

Tak hanya serial Upin dan Ipin, tahun ini ada program spesial Ramadhan, yakni Salam Kilau Ramadhan. Salam Kilau Ramadhan merupakan program pertunjukan musik spesial yang tayang setiap Minggu pukul 21.30 WIB, diisi oleh Sabyan dan dipandu oleh Ria Ricis serta Dwi Andika.

"Seneng banget bisa hadir di program Ramadhan MNCTV. Apalagi di Salam Kilau Ramadhan ini aku punya segmen khusus yang namanya Ricispedia. Nanti juga ada satu episode spesial, yang menghadirkan band Wali," kata Ria Ricis.

Tidak lupa Siraman Qolbu Spesial Ramadan yang akan diisi oleh Ustad Dhanu dan dipandu oleh Irfan Hakim. Ustad Dhanu juga akan mengajarkan self healing kepada jamaah.

Rumah Seleb yang digawangi oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar juga hadir selama Ramadhan, setiap Senin sampai Jumat pukul 15.00 WIB. Nagita menuturkan, ini merupakan tahun ketiganya mengisi program Ramadhan di MNCTV.

"Ini merupakan tahun ketiga aku menjadi pengisi acara program Ramadhan di MNCTV. Sebelumnya ada Rumah Mama Ami. Nah di tahun ini, bakal lebih banyak lagi kejutannya. Kita juga bakal kepoin artis-artis yang datang ke Rumah Seleb," ujar Nagita seraya menggendong sang anak Rafathar.

Sementara untuk menemani santap sahur, keluarga Indonesia akan ditemani oleh program Keluarga Super Dede yang akan tayang setiap hari mulai pukul 03.00 WIB. Adapun untuk acara andalan MNCTV lainnya seperti It's Show Time, yang dipandu oleh Luna Maya dkk juga akan dipertahankan di siang hari. Kali ini jadwal tayang mereka menjadi lebih luas dari hari Senin—Jumat.

Noersing pun menilai, bahwa MNCTV telah siap menyambut Bulan Ramadhan dengan program unggulan mulai dari sahur hingga berbuka puasa, bulan Ramadhan merupakan bulan spesial dimana viewing pattern mengalami perubahan. “Diharapkan tahun ini, Program-program MNCTV bisa kembali sukses dan mampu menemani keluarga menjalankan ibadah Puasa dengan khusuk, mari raih Berkah Cinta Ramadan bersama MNCTV,” tuturnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)